Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jutaan nasabah BRI dapat bantuan Rp 2,4 juta. bagaimana caranya?

Jutaan nasabah BRI dapat bantuan Rp 2,4 juta. bagaimana caranya?
Pemerintah melalui bank BRI akan memberikan bantuan sebesar Rp 2,4 juta kepada sekitar 4,3 Juta nasabah bank tersebut.

Bantuan tersebut diperuntukan bagi 12 juta pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), yang diantaranya merupakan nasabah bank BRI sebanyak 4,3 orang.

Direktur Utama Bank BRI Sunarso mengatakan, pihaknya mencatat ada 4,3 juta nasabah yang berpotensi menjadi calon penerima bantuan tersebut. Di mana, data ini melihat si nasabah mempunyai rekening di bawah Rp 2 juta.
"Data nasabah yang punya tabungan Simpedes yang belum dapat kredit dan yang saldonya di bawah Rp2 juta, itu terindifikasi sebanyak 4,3 juta calon penerima yang kriteria itu," ujarnya dalam telekonferensi, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Hingga saat ini, lanjutnya, dari 4,3 juta nasabah tersebut sudah ada sekira 1,1 juta yang terverifikasi untuk diberi bantuan. Di mana, telah melalui mekanisme-mekanisme yang ada.

Dirinya menjabarkan mekanismenya, di mana pihaknya telah menyiapkan form data dan akan mendatangi satu per satu nasabah yang sesuai kriteria tersebut. Nantinya, akan ada sosialisasi dan tanda tangan perjanjian jika menyetujui. (*)


Sumber:garoetpos.com

2 komentar untuk "Jutaan nasabah BRI dapat bantuan Rp 2,4 juta. bagaimana caranya?"