Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamu patut waspada kalo muncul notifikasi seperti ini di whatsap, akunmu sedang berusaha dibajak orang

Kamu patut waspada kalo muncul notifikasi seperti ini di whatsap, akunmu sedang berusaha dibajak orang

Di era media sosial yang semakin canggih seperti saat ini, tentunya hal tersebut dibarengi dengan persoalan yang sepadan. Seperti yang akhir-akhir ini terjadi, pembajakan di berbagai platform media sosial tengah marak terjadi. Salah satunya yang rawan banget menjadi sasaran para hacker nakal adalah aplikasi percakapan populer, WhatsApp. Berbagai modus pun sering dijumpai, mulai dari pengiriman email palsu, verifikasi nomer, melalui cara-cara lain yang mungkin susah dipahami oleh orang awam,

Tujuannya pun bermacam-macam, ada yang untuk melakukan hate speech, penipuan, hingga penyalah gunaan dalam bentuk lainnya yang jelas-jelas merugikan para pengguna WhatsApp. Untuk mengetahui adanya upaya pembobolan, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah jika sewaktu-waktu kamu mendapat pemberitahuan dari akun WhatsApp kamu yang menuliskan bahwa nomermu sudah tak lagi terdaftar pada telepon yang kamu gunakan. Waspada ya! Coba lakukan langkah yang dianjurkan oleh warganet bernama @Rohmanstwn ini deh.

Notifikasi ini sering banget menjebak para pengguna Whatsapp yang mungkin masih awam dengan persoalan pembobolan media sosial
Jangankan bagi para WhatsApp user yang baru, bahkan bagi para pengguna lama pun terkadang pemberitahuan seperti ini susah dipahami kok. Kita sebagai orang awam biasanya mengetahui bahwa notifikasi alias pemberitahuan yang baru saja kita terima itu memang berasal dari sistem WhatsApp itu sendiri. Namun siapa sangka kan, jika ternyata hal ini muncul karena ada upaya pembobolan alias peretasan yang menyasar akun WhatsApp kita. Nah, kalau udah muncul tulisan seperti ini, kita harus waspada, nggak boleh gegabah, dan tentunya harus membaca baik-baik tulisan apa yang muncul dalam pemberitahuan tersebut.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah jangan pernah memilih opsi ‘oke’
Sudah menjadi kebiasaan banyak orang jika muncul pemberitahuan dari media sosial biasanya selalu memilih opsi ‘oke’ tanpa melihat keterangan yang tertulis di dalamnya. Padahal jika kita asal memilih tanpa membaca, dampaknya bakal fatal banget lo. Apalagi zaman sekarang yang namanya kebocoran identitas di internet itu marak banget terjadi. Sebaliknya, pilihlah opsi ‘verifikasi’ agar perangkat lain yang sebenarnya bukan milikmu tak bisa mengakses data akun Whatsapp tersebut.

Posting Komentar untuk "Kamu patut waspada kalo muncul notifikasi seperti ini di whatsap, akunmu sedang berusaha dibajak orang"