Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan takut untuk mencoba hal hal baru, keajaiban muncul diluar zona nyamanmu

Jangan takut untuk mencoba hal hal baru, keajaiban muncul diluar zona nyamanmu

Pastinya kamu semua pernah mendengarkan kata yang sangat menarik yaitu zona nyaman, tahukah kamu apa arti dari kata tersebut, sebenarnya kata tersebut mengandung arti yang sangat dalam. Disini akan dijelaskan apa arti dari kata yang jika diandaikan adalah sesuatu yang menghalangi sebuah keajaiban atau kamu bias menyeburnya penjara keajaiban. Nah dari kata tersebut tetnunya kamu sudah bias membayangkan sedikit mengenai pokok pembahasan yang akan kita bahas.

Zona Nyaman – secara umum zona nyaman adalah zona dimana kita sudah berada pada titik ternyaman kita dan susah atau sangat sulit untuk bergerak dari posisi yang sudah nyaman tersebut.kita ambil contoh dari pengertian tersebut, andaikan saja ikan yang berada didalam aquarium, tahukah kamu bagaimana rasanya ikan tersebut, ikan tersebut berada didalam keadaan yang sangat nyaman dimana dia bias berenang dengan cukup leluasa, bebas dari mangsa yang membahayakan nyawanya, tidak repot-repot untuk mencari makan dan intinya ikan tersbut berada pada zona yang sangta-sangat nyaman dimana ia bias hdup tanpa perlu bergerak dari posisinya tersebut.

Nah dari pengetian dan contoh tersebut kita sudah bias lebih membayangkan apa itu zona nyaman. Lalu apa salanya jika kita berada ada zona nyaman tersebut dimana kita bias hidup nyaman tanpa perlu bergerak ?? pastinya pertanyaan tersebut tersirat didalam benak kamu. Pertanyaan tersebt adalah hal yang wajar karena yang akan kita bahas adalah hal tersebut.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya zona nyaman dapat diandaikan sebagai penjara atau jeruji yang mengurung keajaiban. Pengandaian tersebut bukanlah hal yang dapat disepelekan, mengapa ?? Jika kamu sadar lebih dalam mengenai contoh yang telah disebutkan diatas tadi mengenai ikan yang hidup di aquarium, pakah kamu berpikir bagaimana luasnya dunia ini ?? bagaimana indahnya dunia ini ?? bagaimana menakjubkannya dunia ini ?? coba kamu bayangkan bagaimana jika ikan yang berada didalam aquarium tersebut berenang dialuatan lepas, dihamparan biru yang sangat luas. Apakah kamu pernah pergi ke laut atau pantai ?? bagaimana pendapat kau mengenai pantai terebut ?? indah ?? menakjubkan ?? atau pernahkah kamu menyelam ke kedalaman laut, apakah dunia bawah laut tersebut indah ?? menakjubkan ?? yang bias saya pastikan adalah jawabannya yaitu sangat Menakjubkan.

Nah bagaimana jika ikan yang berada didalam aquarium tersebut mengarungi lautan lepas apakah kamu bisa membayangkan bagaimana jadinya ikan tersebut pastinya kamu bisa merasakan bagaimana rasa bahagia ikan tersebut melihat lautan yang begitu luas dengan begitu banyak hal yang baru, nah disitulah kejaiban yang dimaksud. Dengan melangkah keluar dari zona nyaman tersebut berjuta juta dan beribu-ribu keajaiban terjadi. Contoh ikan tersebut bias kita samakan dengan manusia. Jadi yang perlu dipetik adalah “ Jika kamu berada didalam zona nyaman kamu cobalah untuk melangkah keluar dari zona nyaman tersebut keluar lah dari apa kotak yang telah membuat kamu nyaman karena hal yang bias kamu lihat diluar kotak tersebut lebih indah dibandingkan dengan didalam kotak yang kamu tempati tersebut.”

Namun yang perlu kamu ingat dari contoh ikan tersebut adalah ketika ikan tersebut keluar dari zona nyamannya maka ia memiliki kemungkinan yang sangat besar dimakan oleh pemangsa yang ada dilautan lepas, artinya adalah ketika kamu keluar dari zona nyaman kamu, kamu harus bisa menghadapi dunia yang ada diluar kotak yang telah lama kamu tinggali, ada berbagai rintangan yang akan kamu hadapi yang akan membahayakan atau malah membuat kamu lebih kuat.

Dari penjelasan diatas kita dapat menarik kesimpulan mengenai zona nyaman dan apa yang sebaiknya kita lakukan.

Berada di zona nyaman atau keluar dari zona nyaman tersebut adalah pilihan masing-masing individu dan keduanya adalah bukan sesuatu yang salah melainkan yang harus kamu ketahui adalah pahami keadaan dan kemampuan kamu saat ini, jika kamu memiliki kemampuan dan memiliki keberanian untuk menghadapi segala hal yang ada diluar sana satu hal yang pasti adalah kamu akan menemukan begitu banyak hal yang menakjubkan entah itu adalah hal yang menyenangkan atau menyakitkan namun semua itu adalah suatu keajaiban.


Pesan : Kunci agar membuat air tidak terkontaminasi dengan kotoran adalah dengan memberikan filter pada wadah air tersebut.

Posting Komentar untuk "Jangan takut untuk mencoba hal hal baru, keajaiban muncul diluar zona nyamanmu"